Tips menggunakan Jasa GO-JEK atau GRAB

0
426

Fenomena Ojek Online GO-JEK dan GRAB

Tips naik GO-JEK dan GRAB, Halo pembaca pada blog ini kami akan memberikan Tips bagaimana naik GO-JEK dan GRAB agar aman, nyaman dan sampai tujuan. Kita sudah menyadari Jasa Transportasi angkutan online atau OJOL (Ojek Online) ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan lagi bagi kita khususnya di kota Jakarta raya ini. Dari sisi transportasi bukan Solusi baru sih namun sebagai alternatif yang semakin disempurnakan fungsionalnya, jaman dahulu transportasi jasa motor mengandalkan ojek pangkalan dan sekarang sudah melek teknologi informasi jadilah ojek online.

Dari awal berdirinya di tahun 2010 oleh sang foundernya Nadiem Makarim hingga diawal mulai titik bangkit dan berkembang di tahun 2015 hingga sampai sekarang berjalan. Sedangkan GRAB sendiri mulai masuk ikuti jejak GO-JEK masuk memberikan jasa transportasi pada tahun 2014, oleh foundernya Anthony Tan.

Dirasakan memang transportasi OJOL ini mempunyai dampak yang besar bagi kebutuhan transportasi kota besar khususnya ibu kota Jakarta. Kepadatan dan keramaian kendaraan berdampak hasil yaitu kemacetan, Transportasi jasa menggunakan motor GO-JEK atau GRAB tentunya menghadirkan solusi lain untuk pelayanan berkendara untuk melewati kemacetan. Rasa profesionalisme terlihat karena para driver GO-JEK dan GRAB sudah dilengkapi dengan seragam yang memenuhi standard peraturan berkendara di jalan raya, GO-JEK dan GRAB membekali driver dan penumpangnya dengan Helm, Jaket dikenakan mempunyai ciri khas. Agar dapat mudah dikenali.

Penggunaan applikasi GO-JEK online dan GRAB sangat mudah diinstall karena sudah mendukung hampir semua smartphone yang ada dipasaran umumnya tinggal masuk ke applikasi store perangkat dan dapat langung di download dengan free applikasi go-jek online dan grab nya. Pelacakan menggunakan GPS memudahkan memberitahu pengguna jasa GO-JEK dan GRAB mengetahui posisi driver kapan meluncur ke lokasi penjemputan ataupun pengantar barang. Tarif go-jek grab harga yang ditentukan sangat memahami dan memberikan toleransi yang wajar untuk harga antar dalam radius perkilometer, apalagi GO-JEK dan GRAB sering memanjakan penumpang dengan memberikan kupon voucher promo baik itu potongan harga maupun naik jasa secara Cuma-Cuma dalam skala periodic yang berkala atau promo grab bike.

Tips naik GO-JEK dan GRAB dimulai

Okay untuk info lanjutan blog ini akan memberikan Tips naik GO-JEK dan GRAB yang aman dan selamat sampai tujuan.

  1. Tips naik GO-JEK dan GRAB yang pertama adalah pastikan applikasi go-jek dan grab online anda sudah terinstall dan sudah update dengan pembaharuan yang terbaru.
  2. Tips naik GO-JEK dan GRAB berikutnya adalah saldo yang ada pada applikasi go-jek online anda cukup untuk menempuh perjalanan. Jika tidak cukup anda dapat isi ulang. Saldo atau siapkan uang tunai yang pas.
  3. Pergunakan baju untuk perjalanan yang nyaman dan aman agar meminimalkan terkenanya terik matahari, hujan dan juga asap kendaraan.
  4. Pakai Helm untuk keselamatan, helm digunakan bukan untuk mengindari tilang dari pak polisi namun untuk semata-mata keselamatan dijalan.
  5. Berikutnya dalan tips naik GO-JEK dan GRAB saat memesan driver kenali driver dan plat nomer agar terhindar tidak salah naik driver.
  6. Beri petunjuk yang baik jika menurut anda jalur itu tercepat karena jarang macet dan gampang.
  7. Tips naik GO-JEK dan GRAB yang penting untuk keamanan Bersama hindari penggunaan alat komunikasi pada saat berkendara baik driver maupun penumpang.
  8. Hindari memesan terlalu malam walau mendesak dianjurkan menggunakan jasa transportasi roda empat bukan roda dua demi keamanan dan kenyamanan.Aman dan nyaman pesanlah jasa angkutan beroda 4 jika waktu sudah larut malam
  9. Minimalkan dialog dengan driver ada kalanya pengedara membutuhkan kosentrasi yang full terutama pada jalan-jalan yang sangat padat.
  10. Ajak semua orang termasuk driver untuk mematuhi peraturan rambu lalu lintas dan etika berkendara.
  11. Tips naik GO-JEK dan GRAB yang terakhir adalah, Selalu berdoa untuk keselamatan perjalanan dan juga agar dimudahkan dalam menempuhnya.

Walau GO-JEK dan GRAB sudah mempunyai fitur jasa untuk roda empat, namun kebutuhan sehari-hari beraktifitas menggunakan jasa roda dua sudah lebih dari cukup karena kelebihan naik GO-JEK atau GRAB motor dapat melintasi kemacetan lebih baik dari mobil. Pembayaran juga sekarang lebih mudah karena sudah dilengkapi oleh sistem saldo baik itu GO-JEK maupun GRAB walau dengan vendor payment gateway yang berbeda-beda jadi sekarang berkendara tidak bingung lagi masalah bayarnya.

Mau murah naik GO-JEK dan GRAB? ikuti cara ini

Manfaatkan Transportasi lainnya

Nah jika ingin menginginkan perjalan lebih murah bisa saja, kita harus pintar-pintar dalam memanfaatkan rute yang kita ambil. Harus mengetahui jalur perjalanan kita mempunyai sistem transportasi yang lengkap tau tidak sehingga kita bisa memanfaatkan jaringan transportasi yang ada, contohnya apabila rute yang kita ambil menggunakan GO-JEK atau GRAB cukup memakan jarak yang jauh maka bisa diakali dengan menggunakan Transportasi sambungan yang ada contohnya Kereta KRL, Busway, Angkot jika transportasi tersebut mampu kita gunakan tentunya penggunaan GO-JEK atau GRAB akan lebih maksimal dan murah tentunya.

Hindari RUSH HOUR

Ada kala jam tertentu tarif GO-JEK dan GRAB mengalami kenaikan karena permintaan atas jasa ini meningkat tajam biasanya jam pergi maupun pulang kantor umumnya di pagi hari dan sore hari, di jam-jam inilah berlaku RUSH HOUR yang diartikan driver yang tersedia dideteksi secara sistem mendapat panggilan secara serentak dalam jumlah yang banyak maka ketersediaan driver juga bisa cukup ataupun terbatas, apabila permintaan naik seperti ini maka harga bisa naik dari 10-20% dari tarif normal jarak perkilometernya.

Selain jam sibuk harga naik juga sering terjadi apabila cuaca tertentu seperti hujan, sudah pasti pada kondisi tersebut para driver lebih memilih untuk berdiam sampai cuaca hujan reda, nah jika terjadi kondisi seperti diyakinkan harga akan naik dan juga susah mencari driver yang tersedia.

Oiya untuk kedua servis baik itu GO-JEK dan GRAB sudah mempunyai ekosistem applikasinya masing-masing, baik itu jasa untuk antar makanan, antar barang, kebersihan, kesehatan dan bahkan bisa membeli tiket nonton dan pulsa telepon, kita harapkan akan semakin banyak lagi perkembangan yang dilakukan oleh GO-JEK dan GRAB makin kedepannya.

Demikian adalah Tips ringan dalam menggunakan jasa naik GO-JEK dan GRAB, diharapkan semoga info ini bisa membantu teman-teman pembaca dalam beraktifitas sehari-hari, mari kita dukung berkendara yang tertib taat peraturan dan saling menghormati sesama pengguna jalan.

Salam dari Filmaki © 2018 by KarmaComic